PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan Kota Parepare mulai menggelar Simulasi vaksinasi Covid-19.

Setelah Puskesmas Lompoe, Puskesmas Madising na Mario dan Rumah Sakit (RS) dr Hasri Ainun Habibie, Hari ini, giliran Puskesmas Lakessi yang menggelar Simulasi vaksinasi Covid-19, Senin, 11 Januari 2020.

Sebelumnya Plt Kadis Kesehatan, Rahmawaty mengatakan, seluruh faskes yang telah memenuhi persyaratan lokasi vaksinasi Covid-19, tengah melakukan persiapan simulasi. Rencananya vaksinasi bakal Digelar pada tanggal 14 Januari mendatang.

Alur simulasi tersebut kata dia, dimulai dari mencuci tangan, mengukur suhu badan, kemudian melakukan pendaftaran di meja pertama, kemudian melakukan skrining di meja kedua, setelah itu melakukan vaksinasi, tahap selanjutnya observasi dan tahap terakhir peserta mendapatkan kartu vaksinasi Covid-19 elekronik melalui Aplikasi P-Care oleh petugas.

“Jadi memang saat melakukan vaksinasi tersebut ada beberapa tahap yang harus dilalui baik sebelum maupun sesudah vaksin,” jelasnya saat berkunjung ke Puskesmas Lakessi.

Sedangkan Kepala Puskesmas Lakessi, Ilham Willem mengatakan, pihaknya selain menyiapkan lokasi, juga telah mempersiapkan lima tenaga vaksinator juga beberapa dokter perawat dan bidan.

“Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan agar para vaksinator bisa lebih memahami dan lebih maksimal lagi ketika akan melakukan vaksinasi nantinya,” katanya.

Adapun yang menjadi Penerima vaksin perdana nantinya, yakni pejabat publik daerah, pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan, key opinion leader kesehatan daerah serta tokoh agama daerah yang akan dilaksanakan di RS Regional dr Hasri Ainun Habibie.

(Sumber: https://kelaster.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *